Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indrianaphAvatar border
TS
indrianaph
Ramalan Shio Kambing 2015 ~ Foto Imlek Konseptual ~
Tahun Baru Imlek sebenarnya adalah perayaan pergantian tahun atau musim, imlek dimulai di hari pertama bulan pertama dalam penanggalan Tionghoa dan biasanya perayaan imlek berakhir pada Cap Go Meh di tanggal kelima belas pada saat bulan purnama. Jadi selama belum 15 hari, masih dianggap sah bila mengucapkan “Gong Xi Fa Cai”emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S) . Biasanya, adat orang Tionghoa dalam merayakan malam imlek tidak berbeda dengan kita yang biasanya berulang tahun atau tahun baru internasional maupun perayaan besar lainnya, perjamuan makan malam bersama keluarga besar / kerabat, serta masih banyak orang yang mengadakan pesta kembang api.

Penanggalan Imlek selalu jatuh pada tanggal dan bulan yang berbeda setiap tahunnya. Dalam kalender Tionghoa, titik balik mentari musim dingin harus terjadi di bulan 11, yang berarti Imlek biasanya jatuh pada bulan baru kedua atau ketiga setelah titik balik mentari musim dingin. Bersamaan dengan daur 12 tahun dengan shio hewan ada daur 10 tahun batang surgawi. Setiap surgawi dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen perbintangan Cina, yaitu: Kayu, Api, Bumi, Logam, dan Air. Unsur-unsur tersebut diputar setiap dua tahun sekali sementara perkaitan yin dan yang silih berganti setiap tahun. Unsur-unsur tersebut dengan itu dibedakan menjadi: Kayu Yang, Kayu Yin, Api Yang, Api Yin, dan seterusnya. Hal ini menghasilkan sebuah daur gabungan yang berulang setiap 60 tahun. Sebagai contoh, tahun dari Tikus Api Yang terjadi pada 1936 dan pada tahun 1996. Kali ini, Tahun baru Imlek 2015 tepat pada Tahun Kambing Kayu.. so bagi agan-agan yang berniat untuk berwirausaha rumput mungkin bakal laku keras tahun ini emoticon-Betty (S)

Mitos
Menurut legenda, dahulu kala, Nián (年) adalah seekor raksasa pemakan manusia dari pegunungan, yang muncul di akhir musim dingin untuk memakan hasil panen, ternak dan bahkan penduduk desa. Untuk melindungi diri mereka, para penduduk menaruh makanan di depan pintu mereka pada awal tahun. Dipercaya bahwa melakukan hal itu Nian akan memakan makanan yang telah mereka siapkan dan tidak akan menyerang orang atau mencuri ternak dan hasil Panen. Pada suatu waktu, penduduk melihat bahwa Nian lari ketakutan setelah bertemu dengan seorang anak kecil yang mengenakan pakaian berwarna merah. Penduduk kemudian percaya bahwa Nian takut akan warna merah, sehingga setiap kali tahun baru akan datang, para penduduk akan menggantungkan lentera dan gulungan kertas merah di jendela dan pintu. Mereka juga menggunakan kembang api untuk menakuti Nian. Adat-adat pengurisan Nian ini kemudian berkembang menjadi perayaan Tahun Baru. Guò nián , yang berarti "menyambut tahun baru", secara harafiah berarti "mengusir Nian".
Sejak saat itu, Nian tidak pernah datang kembali ke desa. Nian pada akhirnya ditangkap oleh Hongjun Laozu, seorang Pendeta Tao dan Nian kemudian menjadi kendaraan Honjun Laozu.

Ramalan adalah prediksi mengenai peristiwa-peristiwa yang akan datang. Memang, tidak semua orang percaya akan ramalan, tetapi dalam perayaan Imlek selalu berkaitan dengan ramalan shio.. Janganlah menjadikan ramalan patokan hidup yang sebenarnya, tetapi berbuatlah yang terbaik di hidup ini supaya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain di masa depan.. Mari kita lihat ramalan shio di Tahun Kambing sepanjang 2015 ini..emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

Shio Kambing (1919, 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015)
Orang yang lahir pada tahun kambing memiliki sifat yang Murah Hati, Baik Hati, Lembut, Adil, Bijak dan memiliki rasa peduli yang tinggi pada orang disekitarnya, Pada tahun 2015 ini anda akan mendapatkan kesempatan baik untuk urusan keuangan, Bisnis atau usaha yang cukup sukses bagi anda para wirausahawan, bagi anda yang bekerja pada orang lain, hal baik juga akan datang seperti kesempatan untuk naik jabatan, tentunya untuk orang yang memiliki kemampuan.
Hal yang harus di hindari jangan berbicara sembarangan tentang keburukan orang lain di belakang orang tersebut, hindari stress yang berlebihan, dan waspada dengan emosi anda dan yang terakhir hindari hal meminjam uang untuk melakukan usaha atau pun berjudi. emoticon-Blue Guy Peace

Shio Monyet (1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992. 2004, 2016)
Orang yang lahir pada Tahun Monyet biasanya adalah yang penuh dengan inovasi atau ide yang cemerlang, pandai dalam bergaul, mampu menarik perhatian orang lain, sedikit arogan dan sedikit keras kepala. Pada Tahun 2015 ini anda tidak akan mendapatkan banyak kesempatan yang baik, berbuatlah banyak kebaikan dengan menyelamatkan atau orang yang menderita, bersumbangi tidak akan membuat anda menjadi kekurangan.
Hal yang harus di hindari adalah seringnya perjalanan jauh antar kota atau negara, hindari kerja asal-asalan karena dapat mengakibatkan anda kehilangan pekerjaan atau bisnis anda, Hindari makanan yang terlalu manis. emoticon-Kiss (S)

Shio Ayam (1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993. 2005, 2017)
Orang yang lahir pada Tahun Ayam biasanya memiliki sifat kerja keras, tidak memandang kekayaan, ramah, mementingkan kejujuran, tidak suka di kekang dan rendah diri. Pada Tahun 2015 ini anda harus lebih bersabar dan menjaga kesehatan anda karena pekerjaan anda atau bisnis anda akan lebih sulit dan lebih menyebalkan.
Hal yang harus di hindari adalah Pemborosan uang pada tempat atau barang-barang yang tidak diperlukan, jangan makan makanan yang terlalu berminyak, dan hindari orang ketiga yang dapat membuat anda lebih hancur.emoticon-Ngakak (S)

Shio Anjing (1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006. 2018)
Orang yang lahir pada tahun Anjing biasanya memiliki sifat yang setia, bertanggung jawab atau bisa dikatakan tidak akan meninggalkan perkerjaan sebelum ia selesaikan, sering mengalami perasaan menyesal dan sering merasa sedih bila melihat atau melakukan hal yang merugikan orang lain dan bisa juga mudah sedih saat melihat film atau drama TV yang sedih.
Hal yang harus dihindari adalah jangan sering memakan makanan masakan luar seperti di warung atau di restoran dan lainnya, karena kesehatan anda pada tahun ini rentan, banyak penyakit yang mudah menyerang anda, hindari minuman alkohol dan hindari berlamun saat aja di luar rumah.emoticon-Hammer (S)

Shio Babi (1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019)
Binatang Babi sering di kenal pemalas dan bodoh, akan tetapi pada orang yang lahir pada tahun babi ini, orang tersebut biasanya memiliki hal yang baik yaitu sangat pintar dan sangat cerdik karena orang yang lahir pada shio babi ini memiliki daya ingat yang bagus dan terutama untuk hal-hal yang mereka minati atau hal-hal yang membuat mereka tertarik dan tentunya kebanyakan mereka juga memiliki sifat kerja keras yang efisien dan bersikap terus terang dan antusias terhadap orang, orang lahir di tahun babi ini juga sangat tidak suika di kekang atau dapat kita katakan suka akan kebebasan tanpa di kendalikan oleh orang lain dan agak egois dalam kelompoknya.
Hal yang harus dihindari adalah jangan meninggalkan rumah dalam keadaan yang kurang aman, hindari pulang larut malam dan hindari konflik antar teman, jaga ucapan dan tempramen anda.emoticon-Bata (S)

Shio Tikus (1912, 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020)
Orang yang bershio Tikus memliki sifat yang tidak suka berbohong atau menipu diri sendiri, orang yang lahir pada shio tikus ini sangat antusias dan terlalu terus terang terhadap teman, memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan bangga terhadap dirinya, memiliki pandangan yang positif pada kehidupannya dan tidak mudah salah paham dan tidak mudah percaya dengan hal yang terjadi.
Hal yang harus dihindari oleh shio tikus adalah Investasi dengan mempercayai orang dekat, anda harus mengecek dengan berhati hati. Hindari makanan berminyak dan bahan makanan berkimia yang terlalu banyak (hindari makanan kalengan).emoticon-Bingung (S)

Shio Kerbau (1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021)
Orang bershio Kerbau atau yang lahir pada tahun kerbau ini memiliki rasa adil, suka membantu, penuh simpati, disiplin, setia dan tekun, akan tetapi mudah dibohongin orang. Orang yang bershio Kerbau ini sangat mengutamakan urusan kehidupan keluarga karena sanak family adalah hal yang terpenting baginya.
Hal yang harus dihindari atau diperhatikan lebih baik atau matang adalah usaha atau bisnis yang baru akan dibuka. Hindari pemikiran untuk menunggu dan terus menunggu untuk pergi kedokter saat sakit, berobatlah selagi sakit yang anda alami masih ringan jangan menunggu sampai udah parah baru anda mau pergi kedokter (Hindari bahaya kesehatan anda).emoticon-Takut (S)

Shio Macan (1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022)
Orang yang lahir pada tahun Macan biasanya memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi, optimis, bersikap positif bila mengalami hal sulit sekali pun, memiliki toleransi yang tinggi, pemikiran yang cerdas, memiliki keingan untuk maju, tidak malu melakukan sesuatu hal untuk suatu keberhasilan, memiliki watak yang sangat keras dan tidak mudah dihasut oleh pihak lain.
Hal yang harus dihindari oleh orang bershio Macan adalah Jangan terlalu memaksa dalam bekerja, anda membutuhkan banyak istirahat (hindari keadaan yang terlampau lelah), Hati-hati dalam mengelolah uang anda dan jangan sembarangan memamerkan kepada orang lain.emoticon-Malu (S)

Shio Kelinci (1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023)
Orang yang lahir pada tahun Kelinci atau orang yang bershio kelinci seringnya orang tersebut pintar, ramah-tamah, pemahaman yang tinggi untuk segala hal tapi bukan hal yang terlalu serius seperti politik, memiliki sifat optimis, mudah mengubah pemikiran seseorang dan sedikit egois.
Hal yang harus dihindari oleh Shio Kelinci adalah Hindari tindakan mencampuri urusan pribadi seseorang, hindari kepercayaan yang berlebihan kepada mitra atau teman anda dan hindari makanan atau minuman yang kurang bersih atau tidak higienis.emoticon-Cape d... (S)

Shio Naga (1916, 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024)
Orang yang lahir pada Tahun Naga biasanya sangat mudah berubah baik dari keputusan, pendirian seperti apa yang pernah dikatakan oleh orang-orang Hanya Melihat Kepala Naga akan tetapi tidak melihat ekornya.orang Shio Naga kadang rajin juga kadang malas, tidak sabaran dan tidak suka menungggu, Terlalu khawtiran atau terlalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu yang dapat memberikan efek negatif pada diri sendiri.
Hal yang harus dihindari oleh orang Shio Naga adalah Hindari berpergian jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi, Hindari kondisi terlalu lelah, dan hindari melakukan provokasi kepada orang lain.emoticon-Ngakak (S)

Shio Ular (1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, 2025)
Orang yang lahir pada tahun Ular biasanya pintar dan cerdik, suka memikirkan dan menganalisa sesuatu hal, suka membantu orang yang sedang mengalami hal sulit akan tetapi mengharapkan balasan bila nantinya ia mengalami keadaan sulit yang sama, Tidak suka mendengarkan pendapat orang lain dan selalu bersikuku pada cara sendiri (mempertahankan pendapat sendiri).
Hal yang harus dihindari orang yang bershio Ular adalah Mengharuskan orang lain mematuhi apa yang anda inginkan (menuruti cara hidup anda), Hindari rasa bersalah yang terlalu berlebihan saat melakukan sesuatu hal yang salah (yang harus anda lakukan adalah cukup hanya meminta maaf dan berjanji tidak akan melakukan hal tersebut lagi). Hindari Bekerja Terlalu keras (Hindari kondisi yang mengakibatkan diri anda sangat lelah).emoticon-Takut (S)

Shio Kuda (1918, 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014, 2026)
Orang yang lahir pada tahun Kuda biasanya sangat baik dalam hal daya ingat, dapat menjadi mitra yang baik karena kemampuan kerjanya, cepat dalam menyelesaikan suatu hal dengan efesiensi yang tinggi, suka berpetualangan dan mencoba sesuatu hal, suka menjelaskan sesuatu hal secara berulang-ulang untuk mencapai tujuan, kurang pandai bergaul, mudah senang bila dipuji oleh orang lain, dan tidak suka mengakui kekalahan, mudah emosi bisa di kritik dengan keras, dan sangat tidak sabaran.
Hal yang harus dihindari oleh orang shio Kuda adalah Hindari Berkerja di depan laptop dalam waktu yang cukup lama, Hindari konflik antar teman kerja, Hindari penggunaan uang secara berlebihan.emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak (S)

Sekadar berbagi foto-foto yang berhubungan sama Imlek Tahun Kambing 2015 ini dari [url]http://www.idfotografia.com..[/url] emoticon-Malu (S)







Happy Chinese New Year 2566 emoticon-Kiss (S)

rangkuman dari wikipedia & http://terbaru6.blogspot.com/2014/11...ahun-2015.html
Diubah oleh indrianaph 18-02-2015 11:22
0
3.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan