Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pangeran1030Avatar border
TS
pangeran1030
(ask) Mesin Mobil buatan Indonesia
MAAF kalo repost di hapus aja mod. (udah di check tadi ga ketemu sih trit ginian)

Ok kaskuser..melihat perkembangan dewasa ini tentang mobnas dll.
A.
1. apakah sudah ada Pabrik Mesin (mobil/motor/truck) yg asli indonesia (lokal)? yg telah berjalan baik (tidak gagal seperti pabrik truk yg pernah ada).

2. Kalau sudah ada (walaupun baru prototype belum penjualan) Perlukah pemerintah memfasilitasi untuk MEMBANGUN pabrik MESIN (mobil/motor/truck) yg asli indonesia (lokal). mengingat indonesia dikuasai produsen2 mesin (mobil/motor/truck) luar negri.

Menurut kaskuser
B.
1. Apakah yg menjadi Kendala Pemerintah selama ini sehingga belum terciptanya pabrik MESIN (mobil/motor/truck) yg berskala nasional? pls jangan mencantumkan alasan ---> WANI PIRO karena coba lihat dan bandingkan berapa modal produsen asing membangun pabrik mobil di indonesia dan bandingkan berapa DANA yg dikeluarkan pemerintah untuk membiayai PEMILU, jalan jalan pejabat keluarnegri, dana BLBI dll. dan apakah tidak bisa menggandeng investor luar untuk invest di PABRIK MESIN Asli buatan indonesia.

2. Jika ada kaskuser yg berpendapat seperti dibawah ini tolong lampirkan data data pendukung (study kasus, data analisis, artkel dll ) :
-membuat pabrik mesin lokal tidak menguntungkan jadi lebih baik membiarkan produsen luar yg mengisi pasar indonesia. dan indonesia cukup menyerap tenaga kerja saja dari proses perakitan merek luar.
-tenaga SDM /tenaga ahli indonesia belum mampu jadi kita masih butuh belajar lagi.
-TOOLS peralatan UTAMA untuk membuat pabrik mesin SULIT didapat dan sangat mahal.

ok maaf kalo trit ini gajebo.... btw untuk batasan diskusi : trit ini hanya membahas tentang pabrik MESIN (mobil/motor/truck) indonesia tapi teman2 kaskuser boleh membawa pabrik mesin luar sebagai bahan diskusi.
panglimahansip
kenyotkilo
jampang1030
jampang1030 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
14.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan