Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

puyawsexyAvatar border
TS
puyawsexy
10 Kelompok Antagonis Terkeren [ ANIME LOVER CEKIDOT ]
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

BISMILLAHIRAHMANNIRAHIM

10 KELOMPOK ANTAGONIS DI ANIME


#1 Akatsuki (Naruto)


Manga : Naruto
Author : Masashi Kishimoto
Nama Kelompok : AkatsukiNama Lain : Akatsuki
Deskripsi Singkat : Kelompok berbahaya beranggotakan ninja-ninja kriminal kelas S
Tujuan : Mengumpulkan bijuu berkekuatan mengerikan untuk menguasai dunia
Pimpinan : Pein (Nagato), (Tobi) Madara Uchiha
Anggota : Konan, Deidara, Itachi Uchiha, Zetsu, Kisame Hoshigaki, Kakuzu, Hidan, Sasori

Dan inilah kelompok antagonis terkeren menurut FUN dan paling terkenal di penjuru dunia. Hampir tak ada seorang pun penggemar manga atau anime yang tidak kenal dengan kelompok satu ini, minimal pernah mendengar namanya. Yap, sudah jelas bahwa FUN memilih Akatsuki sebagai kelompok antagonis terkeren. Mungkin tak ada yang meragukan eksistensi kelompok penjahat satu ini, baik di dunia maya maupun nyata. Dalam dunia maya, hal itu dibuktikan dengan posisinya yang selalu berada di atas dalam search engine. Sedangkan dalam dunia nyata dibuktikan dengan banyaknya cosplayer yang sangat rajin sekali memakai kostumnya yang khas.Kelompok antagonis dari serial Naruto ini begitu menarik perhatian tak hanya karena kostum seragam mereka yang meng-influence banyak cosplayer, seperti baju dengan simbol awan, cincin dengan huruf kanji, dan pelindung kepala dengan goresan melintang. Namun juga karena cerita dibalik setiap anggota Akatsuki. Tiap anggota memiliki sifat yang khas, jurus andalan masing-masing, masa lalu, dan kenyataan yang mengejutkan dibaliknya.
Merupakan kelompok antagonis yang beranggotakan 10 orang kriminal kelas S atau amat sangat berbahaya sekali. Kebanyakan dari mereka merupakan pengkhianat atau pelarian dari desa masing-masing. Kekuatan yang mengerikan adalah syarat mutlak jika ingin bergabung dengan grup penjahat yang terkenal sadis ini. Bertujuan untuk mengumpulkan bijuu yang menghasilkan kekuatan mengerikan, mereka tak segan membunuh, menculik, dan menghancurkan sebuah desa sampai hancur lebur tanpa ampun.

#2 Shichibukai (One Piece)


Manga : One Piece
Author : Eiichiro Oda
Nama Kelompok : Shichibukai
Nama Lain : Tujuh dewa bajak laut, Seven Warlords of the Sea
Deskripsi Singkat : Tujuh orang bajak laut terkuat yang diakui pemerintah
Tujuan : Bajak laut yang diberi otoritas khusus dan bekerja untuk pemerintah
Pimpinan : Pemerintah
Anggota : Sir Crocodile (ex), Jinbei (ex), Marshall D Teach (ex), Juraquille Mihawk, Donquixeto Doflamingo, Bartholomew Kuma, Boa Hancock, Gecko Moria

Bagi penggemar anime dan manga pasti tidak asing lagi dengan nama Shichibukai. Yap, Shicibukai merupakan kelompok antagonis yang ada dalam serial One Piece. Shichibukai sendiri terdiri dari para bajak laut kuat yang umumnya berkuasa di suatu wilayah tertentu. Saking hebatnya, Shichibukai bersama Yonkou (Empat Kaisar) dan Marinir (Angkatan Laut) dijuluki Tiga Kekuatan Besar lautan. Shicibukai pertama kali muncul pada chapter 49, yakni Juraquille Mihawk yang menjadi penyebab kehancuran bajak laut Don Krieg. Saat itu, Mihawk menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang Shichibukai dengan mengalahkan tiga pedang Zoro hanya dengan bersenjatakan sebuah pisau kecil. Hal itu menunjukkan perbedaan kekuatan yang sangat tinggi antara bajak laut biasa dengan Shichibukai.

Penentuan anggota Shichibukai dilakukan dengan banyak pertimbangan. Beberapa diantaranya dipilih karena memberi keuntungan pada pemerintah seperti Doflamingo. Sebagai tambahan kekuatan seperti Kuma, Moria dan Mihawk. Juga karena kekuasaannya atas sebuah organisasi, wilayah atau ras tertentu seperti Crocodile, Boa, dan Jinbei.
Selain itu, untuk menjadi seorang Shichibukai atau mengisi kekosongan Shichibukai, seorang bajak laut harus menunjukkan kekuatan dan kekuasaannya diatas bajak laut lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasinya menangkap atau mengalahkan bajak laut lain yang berharga tinggi dan menguntungkan pemerintah. Dengan demikian, pemerintah akan berpikir untuk menjadikan bajak laut tersebut berada di pihaknya. Hal ini merupakan metode yang dilakukan Marshall D Teach yang menangkap Ace agar dijadikan Shichibukai, meski ia saat itu tidak dikenal dan kepalanya berharga 0.

#3 Genei Ryodan (Hunter X Hunter)


Manga : Hunter X Hunter
Author : Yoshihiro Togashi
Nama Kelompok : Genei Ryodan
Nama Lain : Phantom Troupe, Laba-Laba
Deskripsi Singkat : Kelompok penjahat terdiri dari 13 orang yang sangat berbahaya
Tujuan : Membunuh, mencuri, merampok, melaksanakan perintah pimpinan
Pimpinan : Kuroro Lucifer
Anggota : Bonolenov, Feitan, Franklin, Koltopi, Machi, Nobunaga Hazama, Pakunoda, Phinks, Shalnark, Shizuku, Uvogin, Hisoka, Kalluto

Merupakan kelompok penjahat paling berbahaya karena berisi 13 orang yang memiliki keahlian untuk bertempur, membunuh, merampok, dan melakukan kejahatan dalam skala besar. Keanggotaan mereka ditandai dengan tato laba-laba bertuliskan angka di badan. Keberadaan mereka menjadi momok menakutkan, maka tak heran jika hadiah untuk kepala mereka sangat tinggi. Tak lain karena banyaknya kejahatan yang telah mereka ukir dan sulitnya melenyapkan atau menangkap mereka, yang bahkan blacklist hunter sekalipun akan berpikir dua kali sebelum menetapkan mereka menjadi targetnya. Genei Ryodan berawal dari sebuah wilayah bernama Ryusegai, sebuah wilayah pembuangan yang terpencil dan terkucil. Ryusegai bahkan tidak tercantum di peta dan tidak dianggap keberadaannya. Wilayah tersebut tidak memiliki aturan, pemerintahan, dan hukum, yang ada hanyalah keputusasaan. Kehidupan yang tak bermasa depan itulah yang akhirnya membentuk segelintir orang terbuang untuk membentuk Genei Ryodan. Mungkin karena terlahir dari kemiskinan itulah, meski beraksi sangat brutal dan sadis, namun hasilnya adalah untuk pekerjaan filantropi. Hal yang sangat sedikit orang ketahui dari mereka.

Sebagai sebuah kelompok, Genei Ryodan memiliki beberapa aturan. Siapapun dapat bergabung ke dalamnya dengan mengalahkan salah seorang anggota untuk menggantikan posisinya. Inilah yang menyebabkan anggota Genei Ryodan sering berganti-ganti. Bahkan jika mau, seseorang bisa menantang pemimpinnya untuk mendapatkan posisi tertinggi tersebut. Meski demikian, belum pernah ada yang berbuat demikian karena sadar akan kekuatan Kuroro Lucifer - pemimpin saat ini dan juga orang terkuat di Genei Ryodan.
Meski bergerak dalam satu misi, namun dalam pelaksanaannya lebih sering bergerak berpencar dan jarang bergerombol. Meski berwujud kelompok penjahat brutal, mereka sudah seperti sebuah keluarga. Pertikaian antar anggota merupakan sesuatu yang dilarang apalagi sampai membunuh anggota lain. Jika terjadi silang pendapat, mereka menentukan sikap dengan melempar koin dan harus menerima segala keputusan yang diambil.

#4 Homunculus (Fullmetal Alchemist)


Manga : Fullmetal Alchemist
Author : Hiromu Arakawa
Nama Kelompok : Homunculus
Nama Lain : Homunkurusu
Deskripsi Singkat : Makhluk buatan yang tercipta dari darah "Father"
Tujuan : Melaksanakan segala perintah dan rencana "Father"
Pimpinan : "Father"/Homunculus
Anggota : Pride, Lust, Greed, Envy, Sloth, Gluttony, Wrath

Homunculus merupakan makhluk buatan yang menjadi lawan Edward Elric dan kawan-kawan dalam serial Full Metal Alchemist. Kejahatan para homunculus sudah terlihat sejak awal cerita bergulir. Mereka terdiri dari 7 orang makhluk yang memiliki kekuatan mengerikan, yang ditandai dengan adanya tato uroboros pada bagian tubuh mereka. Mereka sangat kuat dan bekerja mengikuti perintah seseorang yang disebut "Father", dalang dari semua kekacauan dalam serial Fullmetal Alchemist. Pada awalnya, dahulu sekali homunculus merupakan makhluk yang terdapat pada sebuah botol kecil di sebuah laboratorium tempat seorang pemuda bernama Hohenheim bekerja sebagai pembantu. Hohenheim yang menemukan homunculus lantas memberikannya sedikit darah agar tetap hidup. Mereka pun bersahabat, dimana homunculus mengajarkan ilmu kepada Hohenheim yang saat itu tidak bisa baca tulis. Homunculus yang mempunyai ilmu pengetahuan membuat Hohenheim muda menjadi seorang manusia cerdas dan berpendidikan. Ia tidak lagi menjadi pembantu melainkan seorang ilmuwan jenius.
Namun sebuah peristiwa akhirnya terjadi, dimana suatu hari raja Cselk Cess meminta kehidupan abadi pada Hohenheim. Homunculus pun memberi tahu caranya agar Hohenheim membuat lingkaran transmutasi untuk raja Cselk Cess. Namun bukan hidup abadi yang didapatkan raja tersebut, melainkan raja dan seluruh anak buahnya yang hadir malah menjadi korban lingkaran transmutasi itu. Sebagai gantinya, didapatkan batu bijak dari pengorbanan tersebut. Sebagian batu bijak itu lantas dipakai Homunculus untuk mendapatkan tubuh seperti Hohenheim, sedangkan sebagian lainnya diberikan pada Hohenheim yang menjadikan tubuhnya abadi dan memiliki kekuatan alchemist yang luar biasa.

#5 Pasukan Ginyu (Dragon Ball)


Manga : Dragon Ball
Author : Akira Toriyama
Nama Kelompok : Pasukan Ginyu
Nama Lain : Ginyu Tokusentai, Ginyu Special Corps, Ginyu Force
Deskripsi Singkat : Tim tentara bayaran elit yang bekerja untuk Frieza
Tujuan : Membantu Frieza menguasai planet dan melenyapkan pengganggu
Pimpinan : Captain Ginyu
Anggota : Jeice (Jees), Burter (Barta), Recoome (Rikum), Guldo

Bagi para penggemar manga anime pasti tidak asing lagi dengan grup antagonis yang satu ini. Yap, Ginyu Force atau akrab dipanggil Pasukan Ginyu ini menjadi salah satu antagonis dari serial paling termahsyur di dunia, Dragon Ball.

Merupakan tim yang terdiri dari parajurit-prajurit elit berkekuatan super. Mereka dipanggil oleh Frieza untuk melenyapkan Bezita dan para pengganggu lain yang menghalangi Frieza dalam mengumpulkan Dragon Ball di planet Namek. Prajurit yang konon terkuat ini memiliki keunikan, antara lain sering berpose aneh, mempertaruhkan permen dalam pertarungan dan suka hompimpa dalam menentukan giliran bertarung. Keunikan lain dari Pasukan Ginyu adalah kemampuan unik yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya. Seperti Captain Ginyu yang bisa bertukar tubuh, Guldo yang memiliki kemampuan psikis, Jeice yang spesialis Ki Blast, Burter dengan kecepatannya dan Recoom dengan kekuatan dan ketahanan fisiknya.

Saat pertama kali kemunculannya, Pasukan Ginyu tampil dengan begitu perkasa. Seorang anggotanya saja sangat sulit untuk dikalahkan (kecuali Guldo). Gabungan Kuririn, Gohan dan Bezita saja kewalahan mengimbangi Burter dan nyaris menemui ajal seandainya Goku tidak segera datang. Kedudukan pun berbalik, melawan Goku yang sudah berlatih keras, Pasukan Ginyu menjadi tak berkutik.
Pasukan Ginyu menjadi salah satu kelompok antagonis paling menarik dan unik. Selain kekuatan dan kemampuan masing-masing anggotanya, mereka juga memiliki keunikan dalam berpose sebelum menyerang. Hal ini tak lain karena Pasukan Ginyu memparodikan super Sentai yang memang sering bergaya tidak jelas. Selain posenya, warna kulit dari karakter Pasukan Ginyu juga bermacam-macam yang juga meniru warna seragam Super Sentai yang warna-warni.

#6 Organisasi Hitam (Meitantei Conan)


Manga : Meitantei Conan
Author : Aoyama Gosho
Nama Kelompok : Organisasi Hitam
Nama Lain : Organisasi Berbaju Hitam, Black Organization
Deskripsi Singkat : Organisasi kriminal elit
Tujuan : Melakukan kriminal seperti pencurian, pembunuhan dengan alasan tertentu
Pimpinan : Anokata (orang itu)
Anggota : Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Bourbon

Organisasi kriminal rahasia yang menjadi misteri terbesar dalam serial Metantei Conan (Detektif Conan). Anggota dari organisasi ini memakai nama samaran berdasarkan nama minuman keras. Sindikat kriminal yang menjadi dalang dari banyak kejahatan ini sangat teliti dan rapi dalam setiap tindakannya, hampir tidak ada bukti tertinggal yang bisa mengarah padanya.

Pemimpin dari organisasi ini masih misterius, kehadirannya hanya nampak dari percakapan Gin di telepon. Gin menyebut bos besarnya itu dengan "ano kata", bahasa Jepang untuk "that person" atau "orang itu". Nama organisasi hitam pun hanya julukan, nama sebenarnya dari organisasi ini masih belum diketahui.Organisasi hitam sudah muncul sejak awal serial Meitantei Conan. Dimana dua anggotanya, Gin dan Vodka adalah yang membuat tubuh Shinichi menyusut dengan meminumkannya racun APTX 4869.

Banyak teori yang beredar diantara para penggemar serial Meitantei Conan seputar organisasi hitam ini, termasuk siapa kira-kira pemimpinnya. Hal ini karena masih sedikitnya informasi seputar organisasi hitam ini dan bisa jadi kenyataan dibalik organisasi hitam ini menjadi akhir dari kisah Conan.

Keunikan, kemisteriusan, dan sepak terjangnya yang akurat inilah yang membuat organisasi hitam menjadi kelompok antagonis favorit, tidak hanya oleh kalangan penggemar serial Conan tapi para penggemar anime dan manga.

Berikut beberapa anggota Organisasi Hitam yang pernah menampakkan diri (tidak menutup kemungkinan akan bertambah seiring bergulirnya kisah) :

#7 Espada (Bleach)


Manga : Bleach
Author : Tite Kubo
Nama Kelompok : Espada
Nama Lain : Esupada, Ten Blades
Deskripsi Singkat : Sepuluh arrancar terkuat dalam pasukan Aizen
Tujuan : Menghancurkan kota Karakura dan mewujudkan rencana jahat Aizen
Pimpinan : Sosuke Aizen, Gin Ichimaru, Kaname Tosen
Anggota : Coyote Starrk, Baragan Luisenbarn, Tia Harribel, Ulquiorra Cifer, Nnoitra Gilga, Grimmjow Jaegerjaquez, Zommari Leroux, Szayel Aporro Granz, Aaroniero Arruruerie, Yammy Riyalgo

Untuk mewujudkan ambisinya menghancurkan Soul Society dan menguasai dunia, Aizen bersama Tosen dan Ichimaru mempunyai pasukan Arrancar yang setia kepadanya. Arrancar sendiri adalah evolusi tertinggi dari hollow yang mempunyai zanpakuto layaknya Shinigami.

Diantara ratusan pasukan Arrancar yang berada dibawah komando Aizen, terdapat sepuluh Arrancar terkuat yang disebut Espada. Kesepuluh arrancar tersebut memiliki nomor di badan masing-masing yang menunjukkan besarnya kekuatan mereka (semakin sedikit nomornya semakin hebat kekuatan yang dimiliki).

Saking hebatnya, kemampuan para anggota Espada ini bisa disejajarkan dengan para kapten di Gotei 13, bahkan lebih. Espada mulai muncul di season ketiga Hueco Mundo serial Bleach sebagai lawan-lawan yang harus dihadapi Ichigo dan kawan-kawan sebelum menantang bos besar, otak dari segala kekacauan Bleach, Aizen Sosuke.


#8 Gold Saints (Saint Seiya)


Manga : Saint Seiya
Author : Masami Kurumada
Nama Kelompok : Gold Saints
Nama Lain : Gorudo Seinto, Saint Emas
Deskripsi Singkat : Saint-saint paling kuat dalam pasukan Athena
Tujuan : Penjaga kuil masing-masing di Sanctuary
Pimpinan : Pope of Sanctuary (Gemini Saga)
Anggota : Aries Mu, Taurus Aldebaran, Cancer Deathmask, Leo Aiolia, Virgo Shaka, Libra Dohko, Scorpio Milo, Sagittarius Aiolos, Capricorn Shura, Aquarius camus, Pisces Aphrodite

Merupakan 12 saint terkuat dari pasukan Athena yang konon tak terkalahkan. Para saint ini terlihat mencolok dengan memakai 12 jubah emas yang merupakan perwujudan dari 12 konstelasi zodiak. Jubah emas itu konon merupakan jubah terkuat dari 88 jubah yang ada. Kesemua Gold Saints memiliki kemampuan indera ketujuh, yakni intisari cosmo, dimana kemampuan tersebut memberi mereka kekuatan menakjubkan serta dapat bergerak dengan kecepatan cahaya.

Awalnya Gold Saints bertugas sebagai penjaga Athena di Sanctuary, namun sebuah pengkhianatan terjadi dan Athena (Saori Kido) yang saat itu masih bayi terpaksa mengungsi dari Sanctuary. Kekuasaan Sanctuary berpindah pada Saint Gemini usai membunuh Pope of Sanctuary, Shion. Sebagai Pope, Gemini Saga berkuasa mengendalikan para Gold Saints dibawah perintahnya. Termasuk menghalangi Seiya dan kawan-kawan yang berusaha menggulingkan kekuasaannya.

Meski lawan yang dihadapi Seiya dalam serial Saint Seiya sangat lah banyak seperti Godwarrior Odin atau Mariner Poseidon, namun Gold Saints adalah yang paling terkenal diantara semua lawan yang pernah dihadapi Seiya dan saint perunggu lainnya. Gold Saints tak hanya unik karena mengadaptasi 12 zodiak, tapi juga memiliki masa lalu dan cerita yang terkuak seiring berjalannya cerita. Selain itu, cloth yang dipakai oleh masing-masing saint juga sangat menarik dan kepopulerannya membuat Gold Saints sering dijadikan action figure.

#9 Juppongatana (Rurouni Kenshin)


Manga : Rurouni Kenshin
Author : Nobuhiro Watsuki
Nama Kelompok : Juppongatana
Nama Lain : The Ten Swords
Deskripsi Singkat : Sepuluh petarung samurai penentang pemerintahan Meiji
Tujuan : Menghancurkan pemerintahan Meiji dan menguasai Jepang
Pimpinan : Shishio Makoto
Anggota : Seta Sojiro, Oonuma Usui, Yukyuzan Anji, Sadojima Hoji, Sawagejo cho, Honjo Kamatari, Kariwa Henya, Iwanbo, Elder Saizuchi, Fuji Juppongatana adalah kelompok samurai yang dibentuk oleh Makoto Shishio, seorang samurai pembunuh di era sebelum Meiji. Juppongatana dibentuk dengan tujuan untuk menghancurkan pemerintahan Meiji sekaligus untuk menguasai Jepang. Juppongatana muncul sebagai kelompok antagonis dalam arc Kyoto (volume 7-17) manga Rurouni Kenshin.

Tentunya niat jahat Shishio dan Juppongatana mendapat perlawanan dari Kenshin Himura beserta teman-temannya yang tergabung dalam Kyoto Oniwabanshu. Pertempuran diantara masing-masing karakter menjadi pertarungan yang sarat akan emosi, seperti Sanosuke Sagara yang harus melawan gurunya sendiri.

Meskipun lawan yang dihadapi Kenshin umumnya berkelompok seperti Aoshi Shinomori dengan Oniwabanshu atau Enishi Yukishiro dengan Rokunin Nakama, namun Juppongatana mendapat tempat tersendiri dalam cerita Rurouni Kenshin. Dimana Juppongatana merupakan kelompok antagonis dengan jumlah terbanyak yang harus dihadapi Kenshin, dengan tujuan yang besar dan berbahaya, cerita yang kompleks serta pertarungan akhir yang sengit.

Dengan musuh sekelas Juppongatana, tak pelak Kyoto arc merupakan arc terkeren dalam manga Rurouni Kenshin.

#10 Apostles of the Stars (Black Cat)


Manga : Black Cat
Author : Yabuki Kentaro
Nama Kelompok : Apostles of the Stars
Nama Lain : Hoshi no Shito, Apostles, Utusan Bintang
Deskripsi Singkat : Sekumpulan pembunuh berkekuatan Tao
Tujuan : Melenyapkan manusia lemah dari muka bumi
Pimpinan : Creed Diskenth
Anggota : Shiki, Charden Flamberg, Kyoko Kirisaki, Deek Slasky, Doctor, Durham Glaster, Eathes, Echidna Parass, Igor Planter, Leon Elliott, Maro, Preta Ghoul
Apostles of the Stars atau disebut Hoshi no Shito dalam versi Jepangnya. Merupakan grup penjahat pimpinan Creed Diskenth dalam manga Black Cat. Grup ini dibentuk dengan tujuan jahat melenyapkan umat manusia yang tidak bisa menggunakan kekuatan Tao, sehingga hanya manusia terpilih dan terkuat lah yang bisa bertahan hidup.


INFO LEBIH LANJUTemoticon-Bingung
http://bagusseven.blogspot.com/2011/...-terkeren.html

SEKIAN DULU TRIED ANE GAN

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
23.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan