Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aahsumardiAvatar border
TS
aahsumardi
Tukang Gambar Komik Superman Itu Orang Tulungagung

Anda penggemar komik superhero karya DC? Pasti sering mengamatai gambar sekaligus membaca jalan ceritanya yang seru. Tapi apakah kalian tahu bahwa salah satu artworker atau tukang gambarnya berasal dari Indonesia.

Yup, Anda pastinya sangat berbangga bahwa ada seniman Indonesia yang bisa tembus dan menancapkan taring di Indonesia. Menjadi suatu prestasi tersendiri bagi Ardian Syaf yang karyanya dilihat oleh orang di seluruh dunia.

Tak banyak yang tahu bahkan di kotanya sendiri, Tulungagung sebuah kota kecil di Jawa Tmur ini memiliki sosok bertalenta besar. karyanya pun diminati dan mendapat kontrak eksklusif dengan DC Comics.

Ardian telah menorehkan gambarnya pada karakter seperti Green Latern, Aquaman, Batman and Robin, Catwoman, Superman dan masih banyak lagi. Uniknya karyanya tak banyak diketahui di Indonesia karena komik tersebut dijual untuk dewasa serta tidak masuk di negara ini.

Mengawali karir di dunia komik pada tahun 2007, Adrian menggarap proyek besarnya untuk The Dresden File sebuah komil rilisan Dable Brothers Publishing yang bertahan hanya 11 seri saja. Selepas itu dia pun kemudian meneken kontrak dengan agnesi dari Spanyol, Utopia Studio.

Karir pun mulai melonjak ketika dia bergabung dengan Marvel Comics, raja komik Amerika yang memiliki jagoan seperti X Men dan lainnya. Di Marvel, Ardian menggarap Nightcrawler untuk Captain Britain dan MI 13 pada tahun 2009.

Sayangnya, Marvel tidak memperpanjang kontraknya. Namun, nasib baik masih berpihak kepadanya. Seteru Marvel, DC Comic melihat bakat potensial yang dimiliki Ardian yang kemudian dipinangnya.

Meski menjadi sosok terkenal di dunia komik, tetapi di Tulungagung, Ardian bukanlah siapa-siapa. Mirisnya, dia dianggap pengangguran, pemalas karena tidak mau kerja, sebab dia terlihat santai di rumah dan tidak melakukan apapun.

"Pada masa awal tetanggaku mengira aku pengangguran dan tidak mau bekerja. Kerjaanku kan menggambar dan kemudian mengirimnya melalui email," ujarnya sambil terkekeh seperti dikutip dari Singapore Comix.

Hingga kini pekerjaan menggambar ini terus ditekuni oleh Ardian untuk superhero yang mungkin berada di rak buku kalian saat ini. Namun dia memiliki sebuah obesesi untuk membuat karakter komik ciptaanya sendiri yang kental dengan budaya Indonesia. Dia ingin menciptakan sebuah tokoh seperti Tomb Raider yang berpetualang dengan dunia sihir dan keyakinan yang ada di negara ini. Cool!



Sumur Bor
0
4.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan