Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

St.LoveAvatar border
TS
St.Love
Bikers Jangan Salah Pilih Jaket Ya
Selamat malam menjelang pagi Kaskuser terutama para bikers. Berhubung ane ga bisa tidur dan ane lg concern sm orang di jalanan yg naik motor tp ga pake jaket (apalagi yg bawa motornya), jadi ane kepikiran untuk bikin threadnya dan kebetulan ane search juga belum ada thread yang membahas tentang hal ini jadi ane makin pede ni buat thread sederhana ini demi menyelamatkan kesehatan Kaskuser dan para Bikers.



Oke langsung aja berikut adalah Cara Memilih Jaket Motor Harian

Buat anda pengguna motor sebagai kendaraan utama, jaket merupakan perlengkapan yang tidak dapat terlewatkan, jaket motor memiliki variasi berbagai macam, ada yang untuk touring ataupun Jaket Motor Harian.



Ada berbagai macam jaket motor baik harian maupun yg digunakan tuk perjalanan jauh. Tuk jaket motor yg bersifat harian pun banyak model dgn berbagai merek.



Khusus untuk jaket motor harian sebaiknya yang dapat digunakan disegala situasi dan kondisi apapun. Di bawah ini adalah Cara Melihat Kualitas Jaket Motor Harian :

1. Gunakanlah jaket motor harian yang gampang dipakai, contohnya janganlah menentukan jaket yang terlau banyak tali temalinya, dikarenakan ini dapat membahyakan pada waktu perjalanan. Bisa-bisa ada salah satu komponen motor yang “mbundet” atau tersangkut dengan tali yang ada pada jaket anda.



2. Pakai jaket motor harian yang cocok dengan ukuran badan anda, nyaman didalam artian tidak longgar serta tidak terlampau sempit. Jika kata Rhoma Irama “ Yang sedang sedang saja” hehe



3. Sebaiknya memakai jaket motor harian yang menutupi sisi leher, pergelangan tangan serta pinggul, membuat perlindungan seluruh bagian badan lebih maksimal serta terhindar dari terpaan angin yang menusuk dan juga  antisipasi ringan  jika anda terjatuh, seminim – minimnya anda tidak lecet / terkena benturan aspal / jalanan.



4. Pakai jaket motor dengan warna yang terang, supaya tampak jelas pada waktu malam. Ini mungkin sepele tapi sangat fatal akibatnya jika tidak diperhatikan dengan baik, jangan sampai pengendara motor (anda) tidak kelihatan jika berkendara pada malam hari



5. Pakai jaket motor harian dengan bahan yang pas, untuk siang hari gunakan bahan yang tidak terlampau tidak tipis, namun untuk malam hari pakai jaket motor harian yang lebih agak tebal supaya badan terus hangat. Akhir – akhir ini cuaca sangat tidak stabil. Jika siang hari panas sekali, tetapi jika malam kebalikannya. Super dingin emoticon-Bingung (S)



Nah itu dia gan beberapa syarat jaket yg tepat untuk Bikers, khususnya jaket harian.
Selain itu ane juga mau ngasi tau bahayanya klo Bikers salah pilih jaket atau malah ga pake jaket emoticon-Hammer (S)



Sering kali kita melihat beberapa pengendara motor tanpa jaket atau lebih extrim hanya mengenakan kaos singlet alias kos lengan buntung. Ternyata dampak yang ditimbulkan oleh angin dan udara kotor yang menimpa tumbuh pengendara motor jauh sangat berbahaya. Penyakit ispa atau TBC, Paru-paru basah dan penyakit seputar gangguan pernapasan akan mengintai. Apa susahnya sih menggunakan piranti keselamatan seperti jaket, toh selain membuat kita terlihat macho, badan kita juga akan terhindar dari aneka macam penyakit. Simpelnya sih kulit kita ga akan hitam akibat sengatan matahari. Selain itu padahal, ada beberapa bagian tubuh yang penting untuk dilindungi dari angin, debu, dan kotoran ekstrim.



Kendati terbilang penting, namun masih kerap kita jumpai sejumlah pengendara motor yang ogah menggunakan jaket saat “wara-wiri” di jalan raya. Jika melihat dari segi kemampuan daya beli pastilah para pengendara motor mampu membeli karena saat ini banyak tersedia jaket yang murah dan terjangkau.

“Badan pengendara, terutama pada bagian lingkaran leher dan dada harus tetap terlindungi dari terpaan udara. Ini penting,” terang seorang dokter yang bertugas di Kopassus Cijantung, Dr. Kapten Edy Gogon, dalam keterangan tertulis Astra honda Motor (AHM), Rabu 16 Juli 2014.

Dikatakan Edy Gogon, jika jaket masih saja diabaikan saat pengendara dalam waktu yang lama, dampak serius akan menimpa tubuh sang pengendara bandel tersebut.

“Volume udara sedikit apa pun harus selalu diantisipasi, apalagi pengendara motor yang langsung berhadapan dengan angin dan debu saat berkendara. Karena bila tidak terlindungi, lama kelamaan akan berdampak serius pada sistem paru-paru, lebih dekatnya akan mengalami paru-paru basah dan lebih jauh akan mengalami TBC, dan gangguan sistem pernapasan,” jelasnya.



Ia pun menyarankan agar para bikers dapat menggunakan jaket yang sesuai dengan jarak tempuh yang akan ditujunya. Seperti untuk jarak dekat dapat menggunakan sweater, jarak menengah menggunakan jaket parasut dengan lapisan tertentu. “Kalau untuk touring atau perjalanan jauh, pengendara harus menggunakan jaket dengan komposisi bahan lebih kuat atau berserat,” terangnya.

Sekian gan sharing ane tentang cara memilih jaket yg tepat untuk bikers dan kerugiannya klo ga menggunakan jaket yg tepat.

Buat para Bikers Kaskuser yg bijak tau jaket yg aman dan bagus untuk berkendara, ente bisa touring atau minta diboncengin sama



emoticon-Ngakak (S) mantep gan diboncengin Luna Maya. enak kita pegangannya emoticon-Betty (S)

Terimakasih atas perhatian semua Kaskuser. Ane mau bobo. pegel banget jempol ngetik di hp BB jadul emoticon-Ngakak (S)
Maaf klo bnyk kekurangan ya gan.
Yang mau ngasi cendol atau rate5 terimakasih banyak sebelumnya emoticon-Kiss (S)
Ntar ane kasih bonus deh emoticon-Big Grin

Sumber 1 : http://www.jaketrespiro.com/cara-mem...or-harian.html

Sumber 2 : http://rodex1313.com/2014/08/26/naik...ai-nyawa-anda/

emoticon-I Love Indonesia (S)
0
13.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan