Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kevshockAvatar border
TS
kevshock
Waspada penipu berkedok ID sesepuh gan!
Banyak dari kita transaksi FJB hanya memperhatikan ID Kaskus saja
tapi belakangan ini banyak yang memperjual belikan ID dari tahun jebot
dan dengan cendol belerot.

Ane tulis begini karena pengalaman pribadi gan:
http://www.kaskus.co.id/thread/5451c...id-ivy-michael

monggo cekidot banyak jg korbannya.

Ini trik mengatasi nya gan:


1. Jangan cm liat tanggal join maupun cendol nya saja gan. Lihat juga history jualannya (baru atau sudah dari dulu) lalu liat track record nya misalnya Testimonial nya ataupun yang ada posting dari pembeli nya gan.

2. Utamakan COD dan sedaerah dengan agan, atau kalo beda daerah utamakan REKBER. Untuk kasus tertentu beberapa yang sudah Rec Seller biasa suka risih dengan rekber karena lebih merugikan mereka dan rentan terhadap buyer2 yg nakal. Maka dari itu COD lah pilihan UTAMA.

3. Upayakan telepon jangan cm berdasarkan sms / wa kenali suaranya, dengar suaranya ragu2 atau yakin dsbnya, cara ini bisa membantu walaupun ga banyak. tanyalah pertanyaan sebanyak2nya yakinkan diri anda seller ini seller yg ramah dan bertanggung jawab.

4. Bila sudah deal, WAJIB periksa data2 yg diberikan seller ke mbah google. biasa bakalan muncul kalo memang tuh seller penyakitan. Dari no rekening sampai ke nomer hapenya.

5. Kita manusia punya feeling, kadang suka memberikan kita peringatan tapi kita ga sadar atau cuek (ane mengalami ini). Bila feeling ga enak jangan lanjutkan transaksi! itu salah satu cara Tuhan mau menyelamatkan kita. Jangan pakai acara ga enak lah, sungkan lah inget selama duit masih di tangan kita, kekuatan itu ada di pihak kita. Umumnya kita akan terhindar dari yg ga enak bila kita mendengar kata hati gan!.

6. Jangan pernah bermimpi untuk mendapatkan barang idaman yg harga selangit dengan harga kolong jembatan. walaupun ada kasus yg memang beberapa kaskuser jual jauh dibawah pasaran karena berbagai alasan tapi ini jaminannya 90% dari penjual yg menjual harga jauh dibawah harga pasaran adalah praktek penipuan. apakah agan mau bertaruh 1 : 9 ?

7. Selalu lakukan persiapan walaupun COD belum tentu bebas dari penipuan. COD hanya ditempat umum dan yang agan kenali seluk beluknya, pelajari bener barang yang akan agan beli pastikan itu bukan palsu / kw / replika. Karena sesudah bayar segala resiko ditanggung agan pembeli.


Singkat kata TS jg manusia dan pernah tertipu beberapa kali walaupun sakit hati dan dompet tapi masih berupaya belajar supaya ga tertipu dan lebih penting nya belajar memaafkan.

Bagi penipu yang baca ini: ingatlah hidup kalian, hidup kalian bukan cm di dunia ini. Duit yg kalian ambil tidak lah banyak tapi nilai dosanya itu sangatlah besar. Ingatlah api neraka. Hukuman abadi. Yang akan terpengaruh kena karmanya biasanya orang2 sekitar kalian yg kalian cintai.



Mari jadikan kaskus FJB tempat yg bersih dari penipu
bila ada yg mau ditambahkan silahkan.

emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Rate 5 Star
Bantu rate biar jadi HT dan banyak saudara/i kita yg lebih waspada thdp penipuan

Salam Sejahtera
Tuhan Memberkati

Kevshock

emoticon-Cendol (S)

Diubah oleh kevshock 19-11-2014 18:42
0
2.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan