Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Jadi Menteri Jokowi, Gerindra: Insya Allah, Kami Tolak
KAMIS, 18 SEPTEMBER 2014



TEMPO.CO, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menegaskan, semua kader partainya akan menolak apabila mendapat tawaran menduduki posisi menteri di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. (Baca: Kalla: Tak Ada Jatah Menteri untuk Koalisi Merah Putih)

"Insya Allah, kami tolak. Tidak akan ada menteri dari Gerindra. Kami solid," kata Desmond di ruang Komisi Hukum DPR, Jakarta, Kamis, 18 September 2014. Seperti diketahui, Jokowi mengalokasikan 16 kursi menteri untuk kalangan elite partai politik. (Baca: SBY Dianggap Biang Kemunduran Demokrasi, jika...)

Desmond yakin tak ada satu pun kader Partai Gerindra yang mau menerima tawaran menjadi menteri. Lagi pula, dia melanjutkan, Gerindra tidak pernah memikirkan hal itu. Alasannya, setelah kalah dalam pemilu presiden, Gerindra dipastikan berada di luar pemerintahan. "Kami menjaga perasaan pendukung kami," ujarnya. (Baca juga: Demokrat Merapat, JK Siapkan Kursi di Kabinet)

Jokowi-Kalla menetapkan arsitektur kabinet dengan 34 kementerian. Adapun proporsi kabinet terdiri atas 18 menteri dari kalangan profesional nonpartai dan 16 menteri dari partai. Belum diketahui apakah akan disediakan pos kementerian bagi partai di luar koalisi pendukung Jokowi-Kalla.

NURIMAN JAYABUANA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...lah-Kami-Tolak

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan