Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dadityaAvatar border
TS
daditya
Tahun 2014 ntar musti kesini nih



Derawan terpilih sebagai 1 dari 20 tempat wajib dikunjungi pada tahun 2014 nanti oleh Majalah National Geographic Traveler.

Berikut ini pengalaman seorang wisatawan yang sudah pernah menjejakkan kaki ke Derawan yang didapatkan langsung oleh tim 8Share Indonesia!

Surga di Kepulauan Derawan

Sulit rasanya untuk mengenang perjalanan ke Derawan, tanpa tersenyum dan menghela nafas. Sebab, meski saya hanya menghabiskan waktu 2 hari 1 malam saja di sana, liburan ke Derawan telah memberikan saya suatu pengalaman indah. Kenangan manis dalam pelukan pantai berpasir putih bersih dan laut bergradasi biru-hijau yang luar biasa bening, snorkeling bersama ubur-ubur….

Saya pergi ke Derawan bulan Oktober tahun lalu, meski perjalanan ini telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, tepatnya sejak Maret! Saya mendengar tentang Derawan dari cerita teman-teman dan dari internet.

Tujuh bulan kemudian, datanglah Oktober. Kami berangkat ke Balikpapan, dan di sana sudah ada 5 teman lain yang menunggu. Kemudian, kami berdelapan meneruskan perjalanan ke Tarakan.

Dari Tarakan, kami beramai-ramai menuju Kepulauan Derawan dengan menaiki perahu milik nelayan. Saat-saat mengarungi laut ini benar-benar tidak terlupakan, karena perahunya kecil saja, paling-paling hanya berkapasitas 12 orang saja. Cuaca saat itu sedang mendung dan berpotensi hujan, jadi ombak besarnya terasa sekali mengombang-ambingkan kami. Kami merasa diaduk-aduk, dan perjalanan tersebut memakan waktu selama 4 jam. Bayangkan….

Di Derawan, salah satu pemandangan yang paling memukau adalah matahari terbenam. Keindahannya seperti gambar-gambar yang ada di wall paper komputer. Detik-detik matahari terbenam di cakrawala samudera sungguh mencengangkan.

Subhanallah cantik sekali!

Lanjutannya
lanjutannya
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan