Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dj.FikryAvatar border
TS
Dj.Fikry
[Coming Soon] Film 12 Menit Untuk Selamanya
Pernah menonton film tentang Marching Band? Pasti belum pernah. Nah, sebuah rumah produksi bernama Big Pictures akan segera merilis film berjudul 12 Menit Untuk Selamanya yang berkisah seputar perjuangan anak-anak Marching Band dalam mengikuti sebuah kompetisi. 12 Menit Untuk Selamanya diadaptasi dari sebuah novel karya Jaumil "Oka" Aurora.







Film 12 Menit Untuk Selamanya merupakan sebuah film garapan sutradara Hani R. Saputra yang proses pengambilan gambarnya ini dimulai pada Sabtu - Minggu 22 - 23 Desember 2012 bersamaan dengan acara kompetisi Marching Band Di Istora Senayan-Jakarta. Film yang dibintangi oleh Titi Rajo Bintang ini merupakan film Marching Band pertama di Indonesia.




12 Menit Untuk Selamanya berkisah tentang Elaine, remaja yang tumbuh dan besar di Jakarta, tiba-tiba harus pindah ke Bontang karena harus mengikuti sang ayah yang seorang insinyur kimia asli Jepang yang ditugaskan untuk memimpin sebuah departemen di sebuah perusahaan besar di Bontang. Elaine meninggalkan segala sesuatu yang selama ini begitu berarti baginya.

Sementara itu, Tara memiliki gangguan berat. Sebuah kecelakaan mengakibatkan dia kehilangan suaranya serta merenggut nyawa sang ayah. Setelah kejadian itu, Ibu Tara harus melanjutkan kuliah ke luar negeri. Tara harus diasuh oleh opa dan omanya. Demi menuruti kata sang ibu, Tara terus berjuang untuk melanjutkan hidupnya.

Lahang, keturunan Dayak, punya keinginan yang sangat kuat. Ia tidak ingin hanya berkarya di kampungnya. Ayahnya sakit parah. Tak ada yang tahu apa penyakitnya. Mereka hidup hanya berdua. Dan Lahang terjebak dalam dilema. Memilih antara mencapai impiannya atau merawat sang Ayah.

Tiga remaja itu dipertemukan dalam sebuah grup Marching Band. Sebuah kelompok besar yang memiliki misi yang sama besarnya. Rene, pelatih Marching Band profesional, dipilih untuk membawa Marching Band Bontang ke tingkat nasional. Dan bagi Rene ini adalah tantangan besar memimpin 120 anak dari kota kecil.

Mereka datang dari berbagai latar belakang. Jadwal latihan Marching Band itu padat, berat dan keras. Elaine, Tara, dan Lahang berusaha meraih mimpi mereka sambil mengatasi rumitnya masalah kehidupannya masing-masing. Dengan kegigihan dan perjuangan, grup Marching Band ini berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional.

Film 12 Menit Untuk Selamanya :

Sutradara : Hani R. Saputra
Produser : Regina Septapi
Pemain : Titi Rajo Bintang, Olga Lydia, Didi Petet, Verdi Solaiman, Nini L. Karim, Hesti Putri, Noboyuki Suzuki, Amanda Sutanto, Hudri, Arum Sekarwangi, Marching Band Bontang Pupuk Kaltim
Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana :
Studio : Big Picture Production

Diubah oleh Dj.Fikry 24-12-2013 14:32
0
8.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan